Ronaldo Rozalino

Education, Art, Business, Religious, Motivation, Literation, Etc Bersekolah di: SD Negeri 006 Bekasi Timur SMP Negeri 2 Bekasi Timur SMK Negeri 1 Telu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hati dan Hati-Hati

Hati dan Hati-Hati

#TantanganGurusiana Hari ke 54 Menuju Hari Ke 60

Bismillah. Jum at yang penuh berkah ini mari sama-sama perbanyak bershalawat, sedekah, ibadah sunah lainnya. Dengan demikian hari yang dilalui selama setiap minggu akan semakin berkah.

Dengan berharap ridhonya Allah. Semoga apa yang dikerjakan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Nya. Sehingga semakin banyak berzikir kepada Nya. Hati semakin tenang, bersih dan terjaga. Dari penyakit hati.

Menjaga hati dengan penuh kehati-hatian. Hal yang perlu dilatih terus menerus. Karena hati adalah cerminan diri yang keluar dari tingkah laku dan perbuatan.

Bahkan ada yang pernah berkata, biarlah perilaku yang preman namun hatinya baik. Itu menurut pemahaman penulis. Perlu diluruskan.

Hati yang baik dan bersih akan terpancar dari akhlak dan perilaku sehari hari. Namun bila perilaku belum melihatkan perilaku yang baik, apakah hatinya terjaga?

Ada lagi , dalam laut bisa dikira dalam hati siapa yang mengira. Betul.

Hanya membaca dari perkataan Nabi. Semua perbuatan berawal dari segumpal daging, bila hati baik maka perilakunyapun akan baik. Namun bila hatinya buruk, perilakunya pun akan mengikutinya.

Sahabat guru yang baik hatinya. Manjaga hati dengan hati-hati itu sangat dianjurkan Nabi. Sehingga damai pun akan tercipta disekitar kehidupan yang dijalani.

Hati dan hati hati yang tak terpisahkan. Semoga berkenan.

Salam Literasi

Jumat, Pekanbaru-Riau

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan bermanfaat pak, terima kasih mengingatkan

10 Jul
Balas

Mantap, sangat berkenan, Salam Jumat Barokah

10 Jul
Balas



search

New Post